Alumni

Home / Alumni

Kongres I Alumni A.S.R.I – STSRI “ASRI” – FSR ISI Yogyakarta

Tahun 2020 merupakan peringatan Hari Lahir ke-70 ASRI. Akademi Seni Rupa Indonesia (A.S.R.I.), telah diresmikan pada tanggal 15 Januari 1950 sebagai akademi seni pertama di Indonesia. Setelah itu, berubah menjadi Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia (STSRI “ASRI”) dan saat ini menjadi Fakultas Seni Rupa – Institut Seni Indonesia Yogyakarta (FSR ISI Yogyakarta).
Dibawah kepemimpinan Dr. Suastiwi, M.Des., yang pada saat itu menjabat sebagai Dekan FSR ISI Yogyakarta terdapat beberapa agenda acara dalam Harlah kali ini. Salah satunya adalah FGD (focus group discussion) yang mengundang sekitar 50 orang alumni. FGD yang diadakan pada tanggal 24 September 2019 ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi Fakultas kepada para alumni, serta untuk memaparkan rencana pembentukan organisasi alumni dan menggali ide-ide dari para alumni berkaitan dengan hal tersebut.
Oleh karena itu, pada peringatan Harlah Asri kali ini FSR ISI Yogyakarta mengadakan Kongres Pertama Alumni pada tanggal 19 Januari 2020. Kongres ini telah diselenggarakan di Gedung Ajiyasa FSR ISI Yogyakarta. Dalam Kongres Pertama Alumni ini melahirkan organisasi alumni yang bernama IKASRI (Ikatan Keluarga Alumni Seni Rupa ISI Yogyakarta). Hasil kongres tersebut telah menetapkan Heri Pemad (alumni Jurusan Seni Murni angkatan 1996) sebagai Ketua Umum IKASRI periode tahun 2020-2024.

PROGRAM KEGIATAN ALUMNI SENI RUPA “IKASRI”
1. SINAUSENI, Program Kelas Presentasi, Disikusi, atau Projek Seni Bersama Alumni
2. Workshop Bersama Alumni
3. Melukis atau Sketsa Bersama Alumni